Wednesday, January 7, 2015

Es Krim Baltic Si Es Krim Jadul (Jakarta)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Kebetulan banget deh saya dateng ke sini. Bener-bener ga direncanain. Dan sebenernya tipe kulineran kayak gini nih yang saya suka : seakan-akan abis nemuin duit 50 rebu di saku celana kita yang abis dicuci gitu deh rasanya! *eh, padahal itu kan pasti duit kita juga ya*

Jadi, hari itu pas saya lagi main ke museum-museum yang ada di sekitaran Senen, Menteng, dan Cikini. Nah, pas saya lagi nungguin lampu merah di perempatan Senen, eh pas saya nengok ke sebelah kiri ada toko es krim ini. Seinget saya, Baltic itu merupakan salah satu toko es krim yang legendaris juga di Jakarta, selain Regusa. Tanpa mikir lebih panjang lebar kali tinggi lagi, saya mampir. Karena bentuknya berupa toko mepet jalan, dan posisinya yang udah mau di deket perempatan, tempat parkirnya sempit banget, satu mobil aja kesulitan buat parkir di sini. Kalo motor sih masih mending, itu juga parkirnya naik ke trotoar.


Pas saya masuk, ga terlalu rame. Tapi ruangan yang ada juga ga gede-gede amat. Sepertinya dia ga didesain buat orang duduk santai berlama-lama. Lebih kayak kiosnya PHD yang kecil karena kebanyakan beli buat take away. Walaupun demikian, tempatnya masih bisa lah nampung lebih kurang 10 orang. Saya menghampiri lemari pendingin es krim. Ow, ternyata mereka punya dua jenis es krim, ada yang cup dan ada yang stik. Rasanya juga ada macem-macem dan unik, misalnya nih ada rasa peppermint, rasa kacang hijau, kacang merah, kopyor, alpukat, vanilla, mocca, dan coklat. Karena jatohnya malah jadi bingung, akhirnya saya ngambil yang rasa standar aja deh, rasa coklat. Saya nyari tempat duduk yang kosong, dan let's eat!



Emmm, enak! Ga salah memang, cita rasa dari es krim yang udah melegenda. Es krimnya berasa banget susunya dan teksturnya juga lembuuuuut banget. Lumer di mulut. Cuma satu aja sih yang saya sayangkan, ukurannya kecil =P Karena belum puas, akhirnya saya mau cobain yang rasa lain ah. Akhirnya pilihan saya jatuh ke es krim rasa kopyor. Unik banget. Jarang-jarang kan kita denger apalagi makan es krim rasa kopyor. Nah, biasanya kalo abis makan es krim kan kita suka haus nih, di salah satu sudut ruangan udah tersedia satu dispenser air putih lengkap dengan gelas plastik yang disediakan khusus untuk para pengunjung yang makan di tempat.




Dan jangan salah, walaupun rasanya enak dan namanya es krim jadul, harga es krim Baltic ini ga kayak kalo kita makan es krim di Regusa : murah lho! Beneran. Es krim cup coklat ama es stik kopyor yang saya makan itu aja total harganya berapa cing? Cuma 8600 rupiah saja sodara-sodara! Aje gile mambo, udahnya enak, murah pula! Kurang apa lagi coba? Lain kali definitely saya mesti mampir lagi nih...


Baltic Ice Cream
Jalan Kramat Raya No.12 Jakarta Pusat (cabang)


No comments:

Post a Comment