Thursday, April 16, 2015

Keringetan di Resto Abang Adek (Jakarta)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Kalo searching di internet, namanya Warung Indomie Abang Adek. Tapi pas dateng ke sini, di spanduk, banner, atau daftar menunya mereka, mereka nulis namanya "Resto Abang Adek". Yowes, saya ngikut aja dengan nama yang mereka bikin sendiri.



Resto Abang Adek ini terletak di daerah Tomang, di daerah belakang Roxy Square dan RS Sumber Waras. Tapi waktu malem itu, karena salah jalan, saya dateng dari arah selatan dari arah Jalan Tomang Raya. Jalan yang saya lalui setelah dari Jalan Tomang Raya relatif gelap dan sepi. Saya bahkan bertanya-tanya dalam hati apakah alamat yang saya peroleh dari Google Maps ini betul. Tapi pas sampe, ternyata memang betul. Tempatnya ramai dan terang pula, banyak motor yang parkir. Pas saya ngelongok ke dalem, amsyong, mejanya penuh semua. Padahal kalo saya perhatiin, di lantai satu ini aja ada 22 meja yang kapasitasnya masing-masing 4 orang, walau ga full setiap meja ada 4 orang. Kalo di lantai 2 saya ga tau deh, karena males buat ngeliat. Yang dateng ga cuma anak muda doang, bahkan ada beberapa keluarga yang dateng ke sini.



Saya baru dapet tempat duduk setelah berdiri menunggu 15 menitan. Pas dapet tempat duduk, menunya udah ada di meja. Ada dua pilihan Indomie, yaitu Indomie goreng spesial, rasa yang paling sering kita makan, dan Indomie goreng cabe ijo. Mie rebusnya ada rasa ayam spesial, ayam bawang, kari ayam, dan soto mie. Lumayan banyak juga rasa yang tersedia. Tapi pas saya tanya, yang Indomie goreng cabe ijonya abis. Saya curiga sebagian yang ada di menu ini cuma formalitas doang. Karena yang banyak dipesen orang tetep aja Indomie goreng yang standar.

Pelengkapnya standar kayak di kebanyakan warung Indomie, ada telur (disingkat inter), kornet (innet), kombinasi telur dan kornet (internet), dan keju. Tingkat kepedasannya ada lima. Karena saya masih ingin lidah saya berfungsi dengan baik setelah pulang dari sini, saya pesen yang "pedas" aja, daripada yang "pedas mampus". Daripada ntar diamputasi gara-gara iritasi ama cabe, bahaya kan, lidah ga bisa ditransplantasi. Belom pernah denger sih.

Selain menu Indomie, mereka juga sebenernya jualan roti bakar, jagung bakar, otak-otak. Dibalik menu Indomie juga masih ada menu nasi, kayak ayam, ikan, tempe tahu, dan sebagainya. Jus-jusan juga ada. Tapi menu nasi dan jus ini sebenernya dibikin ama warung tetangga. And you know lah, menu yang paling banyak dibeli tetep aja si Indomie.

Empat puluh menit setelah pesanan saya diberikan saya baru dapet sepiring Indomie. Beuh. Mereka kelupaan ngebikin pesenan saya. Orang-orang yang baru dateng aja udah dapet duluan. Sengaja saya tunggu 30 menit baru saya panggil mas-mas pelayannya. Ternyata mereka rada ga care sama pengunjung. Yah, mungkin juga karena tempatnya gede, pengunjungnya banyak, dan pelayan yang ada juga kayaknya keteteran deh.


Kayak gini nih penampakan seporsi internet pedes. Cabenya lumayan banyak juga nih. Kornetnya kematengan dan jadi kurang enak. Menurut saya sih enaknya kornet itu setengah mateng aja, biar menyatu ketika diaduk ama mie. Telur dadarnya bentuknya ga enak diliat, acak-acakan. Secara presentasi, masih lebih oke penampakan internet yang suka saya beli di Pulomas.

Pas saya cobain, beuh, pedes banget dah. Ga kebayang yang pedes mampus kayak apa pedesnya. Siap-siap aja sama sebotol Aqua atau teh botol yang dingin banget. Atau kalo kamu adalah tipe yang lebih suka kepedesan sebentar, berarti siapkanlah segelas teh panas. Yang panas ya, bukan yang hangat tanggung. Overall, saya kurang suka Indomie yang dibikin pedes gini. Saya suka sama rasa Indomie goreng, suka banget malah. Tapi kalo pedes kayak gini, rasa Indomienya jadi ketilep dan ga kerasa lagi. Mana kepedesan pula, saya jadi ga bisa menikmati mie yang saya makan. Mendingan beli yang ga pedes atau yang level pedesnya paling rendah.

Indomie Telur Kornet Pedas IDR 15K
Es Teh Manis IDR 4K

Resto Abang Adek
Jalan Mandala Utara No. 8 Jakarta Barat

5 comments:

  1. buat sendiri bisa kasih rawit puluhan biji diulek hehhe


    salam

    www.infokampus.net

    ReplyDelete
  2. sayang yang punya rasis aja dan suka nyinyir ... bikin makan ga enak hawanya

    ReplyDelete
  3. ketika tukang jualan Indomie yg ngehits di grogol jakarta barat jadi rasis begini... 😃

    kagak inget dia susahnya dulu datang dari kampung ngadu nasib di jakarta, kagak tau dia klo pelanggan yg makan di warungnya itu dari semua suku, agama dan antar golongan tanpa pernah bertanya apa agamanya orang yg jualan Indomie ini...???

    ini orang jualan indomie atau jualan agama seh sebenarnya...???

    #indomieabangadek
    #jualanagama
    #rasis

    ReplyDelete
  4. Kabar di instagram benar?
    http://kriminalitas.com/dukung-teror-bom-manchester-akun-warung-makan-abang-adek-dikecam-netizen/

    ReplyDelete