Wednesday, December 10, 2014

Nyobain AA Bistik (Bandung)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Korban liputan kuliner di koran pikiran rakyat!

Yap, kalimat itu rasanya tepat untuk menggambarkan kulineran kali ini. Gara-gara liputan kuliner di jalan astana anyar yang ada di koran tersebut, berangkatlah saya sekeluarga ke sana. Dan kuliner yang paling menarik dari liputan tersebut apa lagi kalo bukan : AA Bistik, yang konon katanya udah terkenal dan legendaris (tapi kok saya baru denger sih!). Namanya simpel namun mengena. AA ini bisa jadi berasal dari singkatan nama jalannya : Astana Anyar. Atau bisa juga panggilan kakak dalam bahasa Sunda. Simple but powerful. But character is more (apa sih...).



kostum pegawainya
Harganya gimana? Masih masuk lah di kantong. Menunya juga sebenernya ada macem-macem, tapi tentu yang paling laku adalah nasi goreng bistik (bistiknya bistik ayam, ga ada yang lain). Berikut menu lengkapnya.


ini menu lengkapnya, klik aja kalo mau liat lebih jelas
Ngantrinya lama banget deh, ada kali saya nunggunya setengah jam-an. Dan pas dapet, tadinya saya kira bistiknya bakalan bunder gede seperti steak pada umumnya. Namun ternyata steak versi AA Bistik ini sudah dicincang-cincang dan diberi tepung. Yak, mengingatkan kita pada hidangan Waroeng Steak. Nasi goreng bistik ini disajikan juga dengan kentang digoreng tipis beserta sayuran buncis dan wortel. Rasanya? Oke lah, cukup enak, cukup membuat saya merasa suatu saat ingin ke sini lagi. Cita rasa nasi gorengnya? Manis. Dan kalo saya mesti milih, saya akan lebih milih nasi goreng bistiknya daripada nasi (ga digoreng) bistik yang adik saya beli. Porsinya agak kecil buat yang rada tamak, mendingan langsung beli dua deh dari awal, daripada daripada nih, kalo pesen buat nambah ntar nungguinnya bakal lama lagi. Atttaaauuu, kamu masih mau nyisain sedikit ruang di hati, eh, maksud saya di perut buat nyobain kuliner lain di sekitaran sana? Bissaaa jugaaaa =D

nasi goreng bistik nih

kalo yang ini, nasi bistik (pake nasi putih biasa)

AA Bistik
Jalan Astana Anyar, depan Gang Entit, Bandung
(di selatan Jalan Pasir Koja, deket Rumah Sakit Bersalin Astana Anyar)



Buka dari jam setengah lima sampe malem banget!


Waktu kunjungan : 7 Desember 2014

No comments:

Post a Comment