Wednesday, December 24, 2014

"Nyeteak" di Concordia Resto & Cafe (Bandung)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Ruangan restorannya ga terlalu luas. Dan karena lagi diberesin entah karena abis ada acara apa, saya jadi disuruh duduk di ballroom-nya. Daripada di resto yang pemandangannya cuma kolam renang, pemandangan dari ballroom jauh lebih oke. Soalnya ballroom Bumi Sangkuriang ini menghadap persis ke lapangan rumput luas yang dibatasi oleh pepohonan dan tetumbuhan setinggi dada. Yak, Concordia Resto & Cafe ini memang terletak di Bumi Sangkuriang, Ciumbuleuit.

tampak depan
lapangannya yang ngademin mata
iseng deh, sambil nunggu makanan dateng
Saya pesen sirloin steak medium cooked, tiramisu, ama air mineral. Tapi sayang, si aa-nya ngasih tau saya bahwa tiramisunya abis dan lalu dia mengusulkan desert yg kedengerennya jauh lebih oke : cake berisi coklat cair yang di atasnya dikasih es krim vanila. Mmmh, semacam choco lava ya. Enak nih kayaknya. Untung tiramisunya ga ada =P

sirloin steak
steaknya dari sudut lain, keliatan sayurannya yang ngumpet di bawah
Steaknya disajikan ala-ala sajian di masterchef gitu deh. Dihias, walau sedikit. uniknya, si daging steak ditaro begitu aja di atas sayuran ama kentang goreng. Rasa steaknya? Menurut saya dagingnya enak, ga ada masalah. Kelembutan dan kematangannya beneran medium. Sementara sayuran dan kentang gorengnya ya standar lah. Yang saya kurang suka justru saus barbeque steaknya. Rasanya standar banget. Jadinya, si saus itu lumayan menjatuhkan rasa steaknya secara keseluruhan.


ini dia si "choco lava"
Desert yang saya pesen namanya ternyata warm chocolate (liat di struk). Penyajiannya lagi-lagi cantik ala restoran mewah. Cantik. Cake coklatnya diisi coklat cair, di atasnya dikasih es krim vanila, ada potongan panjang roti semacam croissant, dan masih ditambah lagi saus lemon di sekelilingnya. Rasanya? Mmmh, ga jauh dari penampilannya yang impresif. Lagian, what could be wrong gitu loh? Rasa cake coklat yang berpadu dengan es krim. Ditambah rasa cake coklatnya juga enak.

Sirloin Steak IDR 85K
Warm Chocolate IDR 25K

The Menu (Sebagian)





Concordia Resto & Cafe
Jalan Kiputih No. 12 Bandung

No comments:

Post a Comment