Thursday, December 25, 2014

Akhirnya ke Cafe Bali Juga (Bandung)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Sebenernya sih tadinya ga ada rencana mau ke sini. Berangkat sekitar jam 9an, saya ama adik saya pergi ngebubur. Biasa, ke bubur ayam Mang H. Oyo di Jalan Sulanjana. Tapi pas udah nyampe sono, ternyata buburnya abis! what theeee.... Ya udah, karena emang ada rencana mau beli es krim goreng, akhirnya saya ama adik saya beli es krim goreng rasa leci ama green tea. Beres, kita pun berangkat lagi. Perut masih belum terpuaskan.

Setelah keliling-keliling ga jelas, bahkan sampe ke daerah Pasar Baru, akhirnya saya teringat ama Cafe Bali. Udah lama banget saya penasaran ama tempat yang satu ini. Tempat yang kalo lagi rame-ramenya mampu bikin macet Jalan Riau.

Sampe di sini, oke juga nih tempat, cukup mampu memunculkan suasana khas Bali dengan patung-patung, lukisan, dan kain keemasannya. Kalo ga jadi restoran mungkin cocok juga jadi factory outlet. Beda-beda tipis sih dekorasinya. Menu makanannya banyak bangeeet. Ada makanan khas barat, Bali, dan Indonesia, tapi ga ada khas Jepang. Setelah sekitar lima menit lamanya membaca menu, sebagiannya karena lama galau mau milih beberapa makanan tapi kapasitas perut ga memungkinkan, akhirnya saya dan adik saya memutuskan membeli steak dan spaghetti. Adik saya beli milkshake stroberi sementara saya beli air mineral. Ceritanya sih mau ngurangin minuman-minuman yang manis.


strawberry milkshake
Lumayan juga nungguinnya, sekitar 20 menit baru dateng. Steak yang dipesen adik saya disajikan dengan bayam dan keju mozarella. Pendampingnya ada sayuran seperti wortel, jagung manis, dan buncis. Kentangnya dibikin ala french fries. Sementara spaghetti saya diberi saus carbonara. Pendampingnya ada garlic bread, irisan timun, tomat, dan daun selada. Indonesia banget.

cheese steak
Steaknya tenderloin. Lembut, mudah dipotong. Tingkat kematangannya well done. Tapi steaknya ga kayak tenderloin steak biasa. Ketipisan. Mozarella ama bayemnya ok. Sayuran ama french fries-nya sih ga usah dikomen lah, standar aja itu mah.

spaghetti with chicken katsu and cheese
Sementara spaghetti sih menurut saya cukup enak. Katsu ama kejunya sih biasa aja, begitu juga dengan spaghettinya, Tapi saus carbonara-nya enak. Ga encer. Walau kalo menurut adik saya sedikit kurang garam, kalo menurut saya sih oke-oke aja.

Cheese Steak IDR 64.5K
Spaghetti with Chicken Katsu & Cheese IDR 39.5K
Strawberry Milkshake IDR 19K

The Menu (Sebagian)





Cafe Bali
Jalan RE Martadinata No. 215 Bandung


No comments:

Post a Comment