Wednesday, March 18, 2015

Makan Malem di Sop Kaki Kambing Tiga Saudara (Jakarta)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Kamu seneng ama sop kaki kambing khas Tanah Abang? Naaah, sop kaki kambing Tiga Saudara ini bisa jadi alternatif kuliner kamu di daerah Jakarta Timur. Lokasinya deket banget sama kantor saya, palingan 1 km-an doang.



Dibanding Dudung Roxy, saya lebih suka sop kaki kambing yang ini. Harganya juga lebih murah, seporsi cuma 30 ribu lho. Isinya ada 6 potong yang berarti sepotongnya hanya 5 ribu saja. Selain sop kaki kambing, mereka juga menjual sate kambing. Bumbu standarnya pake kecap, kayaknya bisa juga sih minta bumbu kacang. Satenya ga pake lemak alias has dalam doang. Waktu ke sini saya ga beli satenya. So, walaupun dulu udah pernah beli, saya lupa juga harganya.


Sopnya juga menurut saya enak. Jeroan-jeroannya juga empuk. Ga terlalu bau juga. Pas banget buat dimakan malem-malem, ditemani dengan kuahnya yang anget. Ditambah dengan mentega minyak samin-nya itu, beuuuuh, mantep banget deh.


Oiya, selain sop kaki kambing ini, di sebelahnya juga ada penjual roti bakar yang rame banget disambangin ama anak muda Jakarte. Saya belom pernah nyoba siiih. Lain kali bisa juga lah dikunjungi dan dikasih review.

Sop Kaki Kambing Tiga Saudara
Jalan Pulo Mas, Jakarta Timur

No comments:

Post a Comment