Monday, March 2, 2015

Makan Siang di Soto Mie Theresia (Jakarta)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Letaknya di Kuliner Theresia. Kalo kamu belom tau itu ada di mana, coba deh cari Jalan Gereja Theresia. Ada di daerah Gondangdia, deket ama Sarinah, dan yang pasti deket ama Gereja Theresia. Pas saya lagi nyari lokasi, sempet kelewat sedikit, soalnya posisinya yang agak nyempil. Gampangnya, karena jalannya satu arah, Kuliner Theresia ini ada setelah Gado-Gado Boplo, seberang RSIA YPK Mandiri.

Saya dateng jam 4 sore. Sebenernya udah ga bisa dibilang makan siang juga ya. Dan agak riskan kalo dateng sore, karena risiko akan ada beberapa bagian soto mie yang sudah habis. Tapi pas saya tanya apakah masih lengkap, penjualnya bilang masih. Oke deh, saya pesen soto mie satu, pake nasi.



Di Kuliner Theresia ini sebenernya ga cuma ada penjual soto mie, melainkan ada banyak penjual kuliner lain, di antaranya ada penjual sate, mie ayam, pecel lele & ayam, juice, pisang ijo, siomay, rujak, dan gado-gado. Mereka berjualan dengan menggunakan gerobak di halaman depan. Belinya langsung di masing-masing penjual, kita tinggal duduk aja di dalem, menunggu makanan atau minuman diantar penjualnya masig-masing. Sistem pembayarannya pasca bayar dengan satu kasir.

Di dalem ruangan, ada lebih kurang 18 buah meja yang besar, yang masing-masing mampu menampung 16 orang. Ruangannya sendiri tidak ber-AC, namun ada kipas angin yang cukup lumayan untuk menghalau hawa panas Jakarta.

Ga perlu nunggu lama, sotonya dateng.





Ah, sayang, kuahnya udah ga panas, walau juga ngga dingin. Tapi kalo buat dimakan pake nasi yang dingin, kuah itu perlu yang masih panas. Terus, penjualnya bilang masih lengkap semua, tapi ternyata ga ada empingnya. Padahal emping udah standar ada di soto mie. Lalu, dagingnya pun sedikit, potongannya kecil-kecil. Tiga suapan terakhir saya malah udah tanpa daging, cuma mie ama bihun doang. Kikil kulitnya kurang lembut. Rasa kuahnya pun menurut saya mirip baso, kurang spesial. Risolesnya pun biasa aja. Overall, ini mah ga jauh beda sama soto mie yang dijual pake gerobak di pinggir jalan.

Soto Mie IDR 15K
Nasi Putih IDR 4K
Air Mineral IDR 4K

Soto Mie Theresia
Kuliner Theresia, Jalan Gereja Theresia No. 43 Jakarta Pusat


No comments:

Post a Comment