Thursday, April 16, 2015

Hangatnya Malam di Susu Murni Mustika (Bandung)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Jadi, mamah saya tau tempat ini dari koran Pikiran Rakyat, pas lagi membahas mengenai kuliner Bandung yang jarang terekspos di daerah Astana Anyar. Karena dia baru buka sore hari, saya sekeluarga baru dateng ke sini jam 7an. Susu Murni Mustika menggelar dagangannya di trotoar depan toko. Di daerah Astana Anyar sini memang banyak toko dan beberapa pas sore hari udah tutup.



Di daftar menu bisa diliat ada banyak rasa yang ditawarkan. Harganya murah meriah. Segelas susu murni hanya dibandrol 3500 rupiah saja. Susu murni lho ini. Tapi semua susu yang ada di menu ini adalah tipe susu panas. Ga ada susu dingin. Tapi kalo minum susunya di emperan begini sih emang enaknya minum susu panas daripada susu dingin.


Susu-susu kayak susu coklat, stroberi, coffee mocca, melon, anggur, dan durian hanyalah susu yang diberi sirop perasa aja. Jadi saya kurang tertarik. Saya lebih tertarik ama susu telur madu. Saya membayangkan, susu yang diberi kuning telur tentunya lebih gurih. Apalagi ditambah madu akan jadi lebih manis dan harum.



Susu telur madu penampakannya hampir mirip kayak susu biasa, ga terlalu kentara perbedaan warnanya. Tapi kalo dicium, baru deh ketahuan ada aroma madunya. Jangan langsung kalap meminum susunya, karena masih lumayan panas. Tiup dulu atau tunggulah sebentar untuk mendinginkan. Udara malam Bandung yang dingin bisa membantu. Hmmm, nikmatnya minum susu panas di malam yang dingin. Rasa susunya juga ngga bikin eneg. Mungkin kalo dibikin versi dinginnya enak juga nih.


Di sebelah penjual susu ada penjual roti bakar. Kayaknya makan roti bakar untuk menemani minum susu oke juga. Jadi kita pesen aja deh seporsi roti bakar polos yang cuma pake susu kental manis. Enyaaak...

Susu Murni Mustika
Jalan Astana Anyar, Bandung

No comments:

Post a Comment