Friday, April 3, 2015

Mie Gatay di SMAN 3 (Bandung)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Sejak pertama kali Mang Osid jualan mie gatay di kantin SMA saya, saya udah langsung jadi penggemar setia menu yang satu ini. Yes, kuliner yang satu ini jualannya di kantin sekolah saya dulu, SMAN 3 Bandung.



Mie gatay ini sebenernya terbuat dari Indomie goreng biasa kok. Jadi, sebenernya apa sih yang istimewa dari mie gatay? Pertama, saya belom pernah nemuin warung roti bakar dan indomie yang menyajikan seperti mie gatay. Kebanyakan mereka hanya menyajikan indomie telur kornet di mana telurnya direbus bareng sama indomie-nya. Tapi mie gatay ini beda!




Indomie pada mie gatay direbus seperti biasa. Setalah matang, mie ditiriskan. Setelah itu, Mang Osid akan menggoreng telur dadar dengan minyak yang sedikit saja. Bisa pake mentega juga, bebas lah. Ga lama setelah telurnya dimasak, telur diacak-acak sehingga hancur menjadi bagian-bagian yang kecil. Abis itu, masukin mie bersama bumbu indomie-nya deh. Tinggal ditambahin sama sayur sosin deh. Bagian yg kayak serbuk oranye itu saya ga tau deh apa. Serundeng kali???



Gampang kan? Terkadang saya ngebuat sendiri di rumah, dengan bumbu seadanya. Dan hasilnya sih cukup mirip. Yah, palingan minus sayur sosin dan si serbuk oranye itu.

Mie Gatay IDR 7K

Mie Baso Goyang Lidah "Mang Osid"
Kantin SMAN 3 Bandung
Jalan Belitung No. 8 Bandung (masuknya dari Jalan Kalimantan seberang Edulab)

No comments:

Post a Comment