Sunday, February 15, 2015

Bebek Kaleyo yang Rasanya Oye (Jakarta)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Walau saya yakin banyak di antara kamu yang udah pernah makan bebek ini, tapi ga ada salahnya kan saya posting? Saya baru tau ada bebek enak ini sejak kerja di Siemens. Soalnya di Bandung ga ada. Baru beberapa bulan terakhir ini aja buka cabang di Pasteur.

Saya ke sini lagi seminggu yang lalu, bareng sama Nisa dan Fay, temen sekantor. Ceritanya si Fay lagi ngidam makan bebek banget. Kebetulan, saya yang belom punya rencana makan malam ikut nebeng aja.


Ada banyak cabang Bebek Kaleyo. Bahkan di Cempaka Putih ini aja ada dua cabangnya, letaknya bahkan ga sampe terpisah 50 meter. Tapi ada bedanya, yang cabang pertama ada yaitu yang ada di depan bengkel, baru buka jam 6 sore. Rame banget dan parkiran motornya bikn macet jalan. Cabang yang lebih baru bentuknya ruko, dan buka dari siang. Harganya juga beda, soalnya yang di ruko kena pajak restoran PB1. Yah, beda dikit aja, yang penting tempatnya lebih nyaman. Pas buat makan rame-rame temen sekantor.

Di sini ada macam-macam menunya, ada bebek goreng, bebek bakar, dan lain-lain. Harganya pun sekarang dibedakan, kalo pas musim jumlah bebek lagi turun, harganya jadi sedikit lebih mahal. Beda 2 ribu doang sih.


Saya pesen bebek goreng muda pake nasi uduk plus yang ga boleh lupa : tempe goreng. Bebek muda ini beda sama bebek biasa. Dagingnya lebih empuk, dan lebih berlemak juga. Terus, karena bebeknya masih kecil, dalam satu porsi bebek muda kita akan memperoleh setengah bebek. Kalo bebek biasa ya dapatnya per potong, ga setengah. Kalo rasanya sih ya sama aja dengan yang bebek biasa. Cuman lebih banyak aja porsinya, lebih puas, hehehe...

Bebek Muda Goreng IDR 21,5K
Nasi Uduk IDR 5K
Tempe Goreng IDR 2K
Es Teh Tawar IDR 1,5K

Bebek Kaleyo
Cabang : Jalan Cempaka Putih Raya No. 112B, Jakarta Pusat

No comments:

Post a Comment