Tuesday, February 17, 2015

Pisang Goreng Pasir yang Unik (Jakarta)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Saya tau ada yang jualan pisang goreng semacam ini sejak Mas Ary bawa sekantong pisang goreng pasir ke kantor beberapa hari yang lalu. Saya ikut nyicip satu dan rasanya ternyata enaaaak! Pisangnya kayak dilapisi tepung panir gitu, tapi saya ga yakin itu tepung panir sih, mungkin sesuatu yang lain. Yang kesannya ya emang kayak pisang yang digoreng dilapisi pasir, makanya namanya pisang goreng pasir. Kerennya, jualan mereka bahkan ada situs webnya lho, coba deh cek di pisangku.com. Mereka bahkan juga bisa delivery, tapi entah mesti minimal pembelian berapa.



Kalo ngeliat di situs web mereka, pisang goreng pasir ini ternyata khas Pontianak. Benarkah? Coba yang orang Pontianak, mungkin bisa jawab. Terus, ada dua macam cabang : store dan booth, dan sayangnya kebanyakan baru ada di Jakarta bagian selatan, Serpong, Depok, dan sekitarnya. Yang saya datengin ini tampaknya cuma booth. Kalo store sepertinya cabang yang berupa kios, mungkin. Pas saya beli pun, ga keliatan tempat penggorengannya, jadi mereka jual yang udah jadi. Walhasil, pisang goreng pasirnya ga terlalu fresh, ga panas, dan cuma ada satu jenis aja. Padahal di situs web-nya keliatannya ada beberapa jenis pisang goreng pasir. Kalo yang di cabang berupa store sepertinya jualannya lengkap dan lebih fresh.



Oke lah, karena kebetulan saya lagi liat, saya beli aja pisang gorengnya. Satu biji harganya seribu aja. Tapi ya seperti yang saya bilang, ga terlalu fresh. Dan sayangnya, pisangnya agak beda dengan yang dibawain Mas Ary. Waktu itu pisangnya lembuuuut banget. Saya sempet mikir pisangnya mungkin direbus atau dihancur-hancurin dulu sebelum digoreng. Tapi pas saya makan lagi, ternyata pisangnya ga hancur dan kurang lembut. Ah, kecewa. Jadi bingung kan saya mesti ngerekomendasiin atau gimana. Mungkin kalo kamu mau coba, mesti beli yang di store dan jangan yag di booth. Saya masih penasaran dan kalo ada kesempatan akan coba mengunjungi store-nya suatu saat.



Pisang Goreng Pasir

Cabang : Booth di pom bensin seberang Tip Top, Jalan Pahlawan Revolusi, Jakarta Timur

No comments:

Post a Comment