Tuesday, February 24, 2015

Sarapan Pagi di Warung Utem Saparua (Bandung)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Lokasinya di sebelah utara lapangan Saparua, Jalan Ambon Bandung. Tempat ini jadi alternatif tempat sarapan yang ramai disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya lokasinya yang dekat dengan beberapa sekolah, dekat dengan lapangan olahraga, dan terutama banyak banget penjaja makanan yang mangkal. Ada yang jual soto Padang, lontong sayur, soto Lamongan, dan di antaranya ada ini : Warung Utem. Udah lama banget mereka jualan di sini. Tapi ini baru kali kedua saya makan di sini.



Mereka menyediakan sarapan pagi yang sangat murah meriah. Cuma 8 ribu rupiah saja lho! Dan mereka menyediakan nasi kuning, bubur ayam, serta lontong kari. Dan karena murah dan menyediakan beberapa pilihan ini, tampaknya mereka jadi diminati banyak orang. Lapaknya di pinggir jalan ini cukup panjang. Bahkan gerobak mereka pun ada dua. Tapi jangan coba-coba dateng terlalu siang, karena pasti ada makanan yang udah abis. Dan penjaja yang lain pun pasti udah beres-beres.



Karena saya pengen sarapan yang "ringan-ringan" aja, saya pilih bubur ayam. Porsinya lumayan buat mengganjal perut di pagi hari. Toppingnya ada ayam yang disuir halus, potongan cakue dan daun seledri, bawang goreng, dan setengah butir telur ayam rebus. Buburnya tergolong bubur encer. Jenis bubur yang kalo makannya kelamaan, lama-lama akan cair banget kayak air. Tapi cita rasa buburnya enak. Asin gurih. Walau ga segurih bubur ayam Mang H. Oyo.

Warung Utem
Sebelah utara lapangan Saparua, Jalan Ambon, Bandung

No comments:

Post a Comment