Wednesday, February 25, 2015

Ngikil di Mie Kocok Mang Nanang Tea (Bandung)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Karena siang itu saya lagi males makan nasi, jadilah saya dan adik saya makan mie kocok. Dari beberapa pilihan seperti mie kocok Suryani, mie kocok SKM, pilihan jatuh ke mie kocok yang berjualan di Jalan Ternate Bandung ini. Namanya Mie Kocok "Mang Nanang tea...". Namanya unik ya...

Walau jualannya di gerobak ini, aslinya dia punya tempat yang lebih nyaman berupa kios yang cukup besar. Malahan kisonya itu masih keliatan dari gerobak ini. Tapi kayaknya dia sengaja jualan di tempat yang mudah terlihat dan ngumpul ama penjual gerobakan lainnya. Di sampingnya (ga keliatan) ada yang jualan es buah Pak Ewok (yang pusatnya di Jalan Cimandiri belakang Gedung Sate) ama tukang Siomay. Kalo ngumpul beberapa pedagang gini, orang emang lebih tertarik buat dateng sih. Jadi kayak mini food court kan, ada beberapa pilihan selera kalo misalnya dateng rame-rame.


Saya liat gerobaknya, bahan dan alat masaknya tertata rapi. Mie dan toge ditaro di rak tersendiri. Sementara ada kikil yang masih belum dipotong-potong, utuh sama tulang-tulangnya, digantung sehingga terlihat dari display kaca depan.


Apa coba yang ada di mangkok itu? Yap, itu sumsum! Beberapa penjual mie kocok menyediakan sumsum. Tapi ga semua penjual mie kocok sedia. Kalo penjual mie kocok gerobak yang biasa-biasa aja mah biasanya mereka ga sedia. Kayaknya karena harga sumsum lumayan mahal. Nyesuain sama pasar juga lah. Saya sih, karena jarang-jarang penjual mie kocok menyediakan sumsum, saya pastinya beli mie kocok yang sekalian pake sumsum.


Widih, kikilnyaaaaa, seakan mau tumpah ruah dari mangkoknya. Mie sama togenya sampe ketutupan, ga keliatan. Sumsumnya juga dikasih cukup gede. Gileee, kolesterol tingkat tinggi nih. Jangan sering-sering deh ya makan mie kocok, hehehe... Pokoknya mie kocoknya manteeebbb. Kikilnya lembut banget. Mie seger, togenya krenyes-krenyes. Kuahnya apalagi, beuuuhhhh, gurihnya pas...

Buat yang ngidam semacam sop kikil, di Bandung saya ga tau di mana sih yang jual, mungkin bisa aja ya dateng ke sini. Beli aja mie kocok, tapi ga pake mie ama togenya. Jadi deh sop kikil, hehehe...

Mie Kocok IDR 25K

Mie Kocok Sumsum IDR 35K

Mie Kocok "Mang Nanang tea..."
Jalan Ternate, Bandung

No comments:

Post a Comment