Friday, February 20, 2015

Nyobain Steak di Butcher's Bill (Bandung)

SEKILAS INFO : Kunjungi blog saya yang baru di myeatandtravelstory.wordpress.com yaaa. Di sana, kulinernya diupdate terus...


Saya tau tempat makan ini dari acara Keuken 2014 di Balai Kota Bandung. Waktu itu saya dan adik saya membeli steak mereka yang rasanya masih membekas di ingatan : steak mereka dipotong-potong dadu, maksudnya untuk mempermudah makan, lalu rasanya sangat empuuuk, ditambah dengan saus black pepper yang mantap.



Selang beberapa bulan kemudian, saya menyempatkan mampir ke restoran mereka di daerah Taman Pramuka. Saat itu Bandung memang sedang diguyur hujan gerimis. Walau saya lihat ada satu mobil dan beberapa motor yang nangkring di parkiran, saya ga melihat ada orang lain di ruangan. Sepi. Cuma ada saya doang. Masak sih?



Saya liat menunya. Agak membingungkan, karena beberapa nama ga familiar. Striploin? Apa pulaaa itu. Semacam sirloin? Apa bedanya? Saya tanya sama pelayannya, ternyata itu emang sirloin. Ya udah, saya pesen itu aja deh. Terus pelayannya merayu saya, "ga mau coba Meltique aja, Pak? Itu sirloin juga tapi diolah khusus sehingga lebih empuk. Dagingnya juga impor." Oke deeeh, saya coba itu aja deh, Mas! Minumnya Aqua aja.



Saya inget menunggu cukup lama sampe akhirnya pesenan saya dateng. Penyajian ala-ala Master Chef gitu deh. Kamu bisa liat sendiri di fotonya. Di atas piring yang super gede, sayur diletakkan di ujung kiri, dan jumlahnya sangat minim, yang menonjol adalah sebonggol kecil jagung. Hmmm, saya ga terlalu suka jagung. Dan kalo jagungnya disajiin kayak gini juga makannya agak ribet, ga santai. Lalu di sebelah sayur ada steak-nya, dihiasi saus yang digoreskan memanjang ke arah kanan piring menemui mashed potato yang di atasnya dihiasi daun peterseli.

Rasanya enak. Dagingnya, sesuai kata pelayannya, memang empuk. Saya ga menemui kesulitan saat memotong. Kematangannya juga sesuai pesanan, medium well. Sausnya saya pesan mushroom. Tapi mushroom-nya hampir ga ada, aneh, Dan di sausnya ada biji-biji hitam yang kemungkinan adalah jinten hitam. Overall, tempat ini cukup recommended.

Meltique Steak IDR 135K

Butcher's Bill
Jalan Taman Pramuka No. 165 Bandung

No comments:

Post a Comment